Senin, 02 Januari 2017

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Tags

Cara Menghilangkan Bau Kaki  - Mengapa kaki kita berbau? Mungkin anda menderita bau kaki sesekali alias ekrin bromhidrosis. Bau kaki dapat dialami pada siapa saja. Namun pada wanita hamil, remaja, orang tua, orang dengan penyakit jantung dan diabetes, dan orang-orang di bawah banyak stres sangat rentan terhadap kondisi, yang pada dasarnya disebabkan oleh keringat.

Kaki memiliki sekitar setengah juta kelenjar keringat, dan ini dapat menyebabkan seluruh banyak keringat. Ketika Anda memakai kaus kaki dan sepatu, keringat akan terjebak di dalam. Bakteri dan jamur dapat berkembang dalam lingkungan lembab, dan dapat menghasilkan bau.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Untuk benar-benar menghilangkan bau kaki, Anda harus membersihkan kaki itu sendiri dan juga kaus kaki atau sepatu yang kita gunakan. Berikut adalah cara menghilangkan bau kaki.

Cuci kaki dengan benar

Apakah Anda mungkin berpikir bahwa mandi sederhana akan cukup untuk menjaga jari-jari kaki Anda bersih. Ternyata tidak. Cucilah kaki yang beraroma tidak menyenangkan mulai dengan teknik mencuci yang tepat, dan banyak dari kita melakukannya dengan salah.

Untuk mengatasi bau kaki, mencuci kaki secara menyeluruh dengan sabun antibakteri setiap hari. kemudian membuat kaki kering setelah mandi, memberikan perhatian khusus pada daerah antara jari kaki, karena itulah di mana Anda akan menghilangkan kelembaban. Dan akhirnya, untuk perlindungan ekstra, Semprot kedua sepatu dan kaki dengan bubuk foot spray atlet over-the-counter. Proses ini memastikan kaki Anda mulai dengan yang bersih setiap pagi.


Memakai anti-perspirant untuk mengatasi keringat berlebih

Dalam anti-perspirant untuk mengurangi berlebih mengandung aluminium klorida hexahydrate. Klorida hexahydrate merupakan bahan kimia yang ditemukan di semprot antiperspirant ketiak yang secara khusus dipasarkan untuk menghambat keringat berlebihan. Hati-hati menerapkan antiperspiran dan berjalan pada permukaan licin, karena ada potensi untuk tergelincir dan cedera.


Mencoba perawatan rumah terbukti

Perawatan rumah seperti mandi garam, teh, dan cuka tidak mungkin untuk menghilangkan bau kaki jika seseorang terus memakai kaus kaki / sepatu kotor atau basah. Tetapi mereka mungkin mengurangi bau kaki pada saat melakukannya. 

Mandi cuka : Cobalah merendam kaki setiap hari dalam 1 bagian cuka dan 2 bagian air. Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat bakteri yang menyebabkan bau.

Membasahi dengan teh : salah satu pengobatan rumah yang paling efektif yaitu membasahi dengan teh. Gunakan 4 atau 5 kantong teh untuk satu liter air. Biarkan dingin, dan rendam kaki selama sekitar 20 menit setiap hari.

Mencuci dengan garam : 

Tuangkan 1/2 cangkir garam kosher menjadi 4 gelas air, rendam selama 10-15 menit, dan kering benar. Anda juga dapat menggunakan garam Epsom; berkonsultasi dengan dokter unt uk proporsi.

Bubuk: soda Baking, bedak bayi, pati jagung, dan bedak dikatakan untuk menyerap kelembaban ekstra (dan membuat kaki bau cukup wangi dalam proses).


Membeli kaus kaki dan sepatu yang baik

Untuk mencegah bau kaki mulai dari tempat pertama, pembelian kaus kaki dan sepatu yang terbuat dari yang memiliki siklus pertukaran udara yang baik. Bahan sintetis menyediakan ventilasi udara yang kurang dari bahan-bahan alami, dan kaus kaki polyester atau nilon dapat meningkatkan jumlah keringat dibandingkan dengan kapas. Bahan-bahan alami (seperti kapas dan wol) umumnya menyediakan ventilasi lebih baik, karena itu dapat membatasi pertumbuhan bakteri lebih baik.

Prinsip umum yang sama berlaku untuk sepatu. Memakai sepatu yang terbuat dari bahan berventilasi seperti kulit atau kanvas. Hal ini akan memungkinkan keringat menguap. Selama sol dibuat dengan arang aktif dapat membantu menyerap bau kaki. Mengenakan sepatu tanpa kaus kaki dapat menyebabkan akumulasi keringat, memungkinkan bakteri untuk tumbuh dari waktu ke waktu. Ada juga dapat mati sel kulit, kotoran, minyak, jamur dan jamur berkembang di sana.


Carilah produk untuk menghilangkan bau pada sepatu

Beberapa orang menggunakan bubuk, beberapa menggunakan semprotan, dan yang lain menggunakan chip cedar untuk menjaga sepatu mereka berbau segar. Tak satu pun dari orang-orang ini yang salah. Gunakan semprotan antibakteri atau bau kaki menyerap bubuk dalam sepatu. BAtau juga bisa dengan baking powder, tepung jagung, bedak bayi, bedak, deodorant Spray, dan Kiwi. Pilih segar Angkatan dikatakan untuk menjaga sepatu bau-bebas.

Dalam beberapa kasus, bau kaki bisa jadi busuk atau persisten bahwa kunjungan ke dokter diperlukan. Jika langkah-langkah sebelumnya tidak bekerja, melihat ahli penyakit kaki atau dokter kulit, yang mungkin meresepkan obat antijamur kuat atau melakukan tes untuk menentukan penyebab yang mendasari untuk berkeringat berlebihan.

Kadang-kadang, bau yang busuk  bisa menjadi tanda dari masalah medis yang lebih besar, terutama pada orang dengan kekebalan kondisi medis. Hal ini penting untuk memastikan untuk mencari luka pada kulit atau di antara jari kaki, setiap peningkatan kemerahan, atau bengkak. Infeksi bakteri yang parah pada kulit atau jaringan lunak biasanya akan menghasilkan bau mengerikan.

Penderita diabetes harus waspada khususnya untuk bau kaki: Jika Anda memiliki diabetes, mengunjungi dokter pada tanda pertama dari bau, yang mungkin merupakan tanda dari masalah yang lebih serius. Jamur dan infeksi kaki bakteri dapat berkembang dengan cepat dan menjadi lebih parah pada orang dengan diabetes.


EmoticonEmoticon