Kamis, 29 Desember 2016

Masker Jeruk Nipis untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Masker Jeruk Nipis untuk Mencerahkan Kulit Wajah - Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah, termasuk beragam cara alami. Salah satu cara alami mencerahkan kulit yaitu dengan menggunakan masker jeruk nipis. Masker yang memiliki bahan jeruk nipis memiliki manfaat mencerahkan kulit. Tak hanya itu saja, masker ini juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat, menghambat proses penuaan dini, dan lain sebagainya. Itu adalah beberapa manfaat masker jeruk nipis yang mungkin bisa Anda nikmati hasilnya. 

Masker Jeruk Nipis untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Apakah masker jeruk nipis memiliki efek bahaya?
Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang Anda miliki. Namun sebenarnya, masker jeruk nipis merupakan masker alami yang tidak memiliki efek bahaya pada kulit. Namun perlu diingat kembali, apabila Anda memiliki kulit yang senitif maka sebaiknya jangan gunakan masker jeruk ini. Hal ini dikarenakan pada kulit yang snesitif, masker jeruk nipis dapat menimbulkan efek iritasi. 

Solusi untuk orang yang mengalami iritasi menggunakan jeruk nipis
Untuk seseorang yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya tidak menggunakan masker jeruk nipis. Karena jeruk nipis dapat menimbulkan iritasi. Sehingga solusinya adala Anda dapat mencoba masker alami dengan bahan lain. Misalnya yaitu dengan menggunakan masker masker pepaya, masker kunyit, dan masker yogurt.

Supaya masker jeruk nipis tidak mengakibatkan iritasi, maka yang perlu dilakukan sebagai berikut ini, 
  • Cuci jeruk nipis sampai bersih
  • Pisau yang digunakan untuk memotong sebaiknya sudah bersih dan bebas dari kotoran
  • Jangan memakai masker jeruk nipis untuk setiap hari
  • Menggunakan masker jeruk nipis dengan durasi 1-2 x per minggu
  • Gunakan masker jeruk nipis selama 30 menit (selama kulit anda masih tahan) dan hindarilah penggunaaan masker jeruk nipis lebih dari 60 menit
  • Bilas dan keringkan wajah sampai bersih sehabis memakai masker jeruk nipis

Apabila muncul gejala atau tanda-tanda dari iritasi (misalnya wajah berwarna kemerahan, panas, nyeri, atau timbul jerawat kecil-kecil) maka hentikan pemakaian masker jeruk nipis. Sebaiknya Anda juga melakukan konsultasi ke dokter supaya mendapat penanganan yang tepat.


EmoticonEmoticon