Selasa, 29 November 2016

Penyebab Timbul Jerawat, Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat

Penyebab Timbulnya Jerawat, Cara Mencegah dan Mencegah - Jerawat hanyalah sebuah istilah yang lebih teknis untuk bintil, noda atau masalah kulit lainnya yang dihadapi pada saat dewasa. Jerawat biasanya terjadi selama masa pubertas dan untuk beberapa waktu setelahnya. Seperti yang mungkin Anda tahu, jerawat yang paling umum terjadi pada wajah. Namun jerawat juga dapat terjadi di tempat lain pada tubuh, termasuk leher, punggung, dada dan di tempat lain di tubuh bagian atas.

Penyebab Timbulnya Jerawat, Cara Mencegah dan Mencegah


Apa yang menyebabkan jerawat? - Penyebab jerawat

Pada masa pubertas, kelenjar minyak kulit mulai memproduksi bahan berminyak yang disebut sebum, yang melumasi kulit. Kadang-kadang dinding kelenjar minyak dan tumpahan sebum di dalam kulit, menyebabkan kemerahan, bengkak, dan nanah. Kelenjar minyak yang terdapat di kulit akan dapat membentuk komedo. Meskipun kepercayaan yang populer komedo tidak disebabkan oleh kotoran.

Ada bakteri yang biasanya hidup pada kulit yang disebut Propionibacterium acnes. Bakteri ini hidup pada sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak kulit. Kadang-kadang, bakteri ini akan tumbuh berkali-kali lipat dan menyebabkan peradangan serta jerawat.

Jerawat dibangun oleh gen yang diturunkan oleh keluarga kita. Pada wanita, jerawat akan sering memburuk di saat sedang terjadi menstruasi. wanita dewasa sering mengalami masalah dengan jerawat melalui usia menengah. Alasannya adalah tidak diketahui.

Makanan tidak menyebabkan jerawat. Pada beberapa orang, makanan tertentu akan membuat jerawat lebih buruk. Yang paling umum adalah coklat, kacang, minuman berkarbonasi, dan susu. Jerawat kebanyakan orang tidak diperburuk oleh makanan ini. Jerawat dapat menjadi lebih buruk di bawah situasi stres. Kosmetik juga membuat jerawat lebih buruk.


Apa pengobatan terbaik untuk jerawat dan noda? - cara mengatasi jerawat

Tidak ada obat medis untuk jerawat. Ini tentu dapat dikontrol, tapi tidak sembuh. Banyak orang mengatasi jerawat sekalipun.

Berikut adalah beberapa pilihan pengobatan yang paling efektif:

Cara alami mengatasi jerawat :


Tanpa menggunakan obat resep, pilihan lain adalah dengan menggunakan benzoil peroksida 5% gel (tersedia di toko obat lokal Anda) pada jerawat di malam hari dan NeoStrata alpha hydroxyacid di pagi hari. Ada catatatn yaitu : beberapa orang alergi terhadap benzoil peroksida.

Cara mengatasi jerawat dengan cara konvensional:

Ada banyak perawatan medis yang berbeda untuk jerawat. Tidak semua orang menanggapi perlakuan yang sama. Jika obat pertama tidak bekerja, kemungkinan oabt kedua akan dapat bekerja.

Dokter kulit Anda mungkin meresepkan antibiotik untuk menempatkan pada kulit, atau untuk mengambil melalui mulut. Retin-A juga dapat digunakan pada kulit.

Rejimen jerawat yang efektif adalah dengan menggabungkan Retin-A dengan kulit asam glycolic setiap beberapa minggu. Ini melibatkan datang ke kantor setiap dua minggu untuk memiliki asam lemah diterapkan pada wajah. Asam menghilangkan bahan permukaan dari kulit yang menyebabkan jerawat terbentuk. Wajah yang tersisa merah dan teriritasi selama beberapa hari. Setelah jerawat Anda di bawah kontrol, kulit asam glycolic hanya perlu dilakukan setiap tiga bulan atau lebih. Ketika Anda datang untuk kulit terang, aesthetician juga dapat menghapus komedo atau whiteheads yang ditemukan. kulit hydroxyacid Beta juga efektif untuk mengobati jerawat.

Accutane adalah obat diminum yang disediakan untuk jerawat parah. Accutane memiliki banyak efek samping dan jika diambil selama kehamilan akan menyebabkan cacat lahir. Pasien yang memakai Accutane harus memiliki tes darah secara berkala dan pemeriksaan.

operasi jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan instrumen steril untuk menghilangkan komedo, whiteheads, dan jerawat.

Acne Treatment / Tips Pencegahan Jerawat:

Anda harus mencuci muka dua kali sehari dengan non-sabun pembersih ringan. Jangan memilih atau memencet jerawat Anda, karena dapat meninggalkan bekas luka.

Sinar matahari dapat membantu beberapa pasien jerawat, tapi tidak dianjurkan. Sinar matahari menyebabkan penuaan, kerutan pada kulit, dan kanker kulit.

Jika kosmetik yang digunakan, mereka harus bebas minyak (jenis yang memisahkan menjadi dua lapisan) . Kosmetik berlabel berbasis air mungkin masih mengandung minyak. Jika pelembab digunakan, itu harus diberi label non-comedogenic yang berarti tidak menyebabkan jerawat.


EmoticonEmoticon