Sabtu, 26 November 2016

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Jambu Biji

Cara Menghilangkan Jerawat - Sejak dahulu orang Indonesia sudah mengenal daun jambu biji. Daun jambu biji banyak digunakan sebagai bahan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Daun jambu biji kaya akan kandungan antioksidan, antibakteri, zat antiperadangan dan tannin. Ia terbukti ampuh untuk mengatasi diare, kolesterol tinggi, kanker lambung, dan masih banyak yang lainya.

Ternyata daun jambu biji tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun daun jambu biji juga memilki manfaa untuk mempercantik wajah. Daun jambu biji bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, keriput, dan menghilangkan alergi kulit.

 Cara Mengatasi Jerawat dengan Daun Jambu Biji


Cara Membuat Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Menghilangkan Jerawat

bagaimana cara menggunakan daun jambu biji unutk menghilangkan jerawar? Langkah pertama yaitu ambilah beberapa lembar dari daun jambu biji. Kemudian letakan daun jambu biji kedalam panci yang sudah terisi air mendidih. Biarkan daun jambu biji bercampur dengan air, sampai nanti air rebusan berwarna kecoklatan dan juga terlihat pekat. Setelah air menjadi pekat, selanjutnya angkat air itu lalu diamkan untuk beberapa saat.


Cara Menerapkan Ramuan Daun Jambu Ke Wajah

Jadi begini cara penggunannya, gunakan kapas untuk mengoleskan air rebusan daun jambu biji tadi ke seluruh wajah. Diamkan olesan air rebusan tadi selama 15 menit, selanjutnya wajah sudah bisa mencuci muka. Untuk hasil yang optimal, kamu cukup melakukan hal ini dua kali dalam satu minggu. Sekarang, katakan selamat tinggal jerawat, flek hitam, dan kulit keriput.


Cara Menghindari Jerawat Datang Lagi

Kenali Timbulnya Jerawat. Jerawat dapat timbul karena kulit berminyak, debu maupun karena ada kotoran, kosmetik, atau juga bisa akibat daribakteri. Untuk menghindari timbulnya jerawat bisa menggunakan sabun muka yang mengandung benzoyl peroxida atau yang lebih dikenal dengan sabun sulfur. Sabun sulfur memiliki kemampuan dalam menghilangkan debu, kotoran, dan sisa kosmetik. Sehingga ini akan dapat mencegah jerawat datang kembali. Menggunakan masker anti bakteri atau masker anti jerawat setiap seminggu sekali juga dapat dilakukan sebagai suatu pilihan.

Hilangkanlah jerawat dengan cara yang alami. Memang sudah banyak sekali obat jerawat yang dapat diperoleh dengan murah. Namun biasanya obat-obatan tersebut mengandung bahan kimia sehingga memiliki risiko yang bisa jadi berbahaya. Sesungguhnya kita bisa membuat obat jerawat dengan bahan alami sendiri di rumah. Cara membuat obat jerawat secara alami pu tidak cukup sulit, anda cukup menyediakan jeruk nipis dan madu. Cara membuatnya, pertama peras jeruk nipis, kemudian campurkan 1 sendok jeruk nipis dengan 1 sendok madu. Lalu aduklah sampai rata, dan bisa langsung digunakaan untuk mengolesi wajah anda secara merata. Diamkan dulu kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.

Bijaklah dalam mengatasi jerawat. Jika Anda sudah mencoba berbagai metode pengobatan untuk menghindari jerawat, namun jerawat tetap muncul, maka yang perlu dilakukan adalah bersabar. Perlu diketahui bahwa memecahkan jerawat dapat memicu timbulnya bekas jerawat dan tidak membuat jerawat untuk tidak datang lagi. Cara paling cocok untuk mengatasi jerawat yaitu dengan mengubah gaya hidup.

Biasakan untuk memakan makanan yang tidak mengandung lemak. Usahakan juga untuk tidak menggunakan produk kecantikan yang menyumbat pori-pori. Gunakanlah bahan-bahan alami untuk kecantikan wajah anda. Terakhir, bersihkanlah wajah secara rutin dengan menggunakan sabun yang lunak.

Bagi anda yang belum perna terkena jerawat, bersyukurlah. Untuk Anda yang sudah pernah mengalaminya dan ingin menjaga supaya jerawat tak muncul kembali, Anda bisa mengunakan tips-tips berikut. Pertama, khusunya jagalah kebersihan misalnya seperti telapak tangan anda, jangan biarkan bersentuhan secara langsung dengan wajah. Yang kedua, memilih make up (kosmetik) yang aman dan tepat bagi kulit. Sebaiknya menghindari kosmetik yang mengandung minyak. Yang ketiga, menjaga kondisi emosi supayaselalu bahagia. Hindari stress, jangan sampai stres, karena stress telah terbukti dapat memacu meningkatkan hormon yang menyebabkan jerawat.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon